Kamis, 21 November 2013

Pengalaman Magang di PT. Trakindo Utama cabang Banjarmasin

Selama kurang lebih 2 bulan, walaupun kami baru anak kuliah semester 3, kami menjadi karyawan magang di salah satu perusahaan jasa penjualan dan perentalan alat berat yang sudah sangat berkembang di seluruh Indonesia yaitu perusahaan PT. Trakindo Utama cabang Banjarmasin.
 
Riwayat singkat tentang PT.Trakindo Utama cabang Banjarmasin pada pertama kalinya berdiri sejak tahun 1970 bulan Oktober dengan nama PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin yang mengontrak hotel Rita dekat lapangan merdeka, sekarang Jalan Sari dekat Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin. PT Trakindo Utama yang bertempat di hotel Rita dengan pimpinan Bapak Bawa Diaman dan secara resmi perusahaan ini menjadi perusahaan nasional pada tanggal 23 Desember 1970.Setelah satu tahun tepatnya pada bulan April 1971, kantor PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin dengan alamat di jalan Kamboja, sekarang rumah makan Ayam Goreng Pemuda, pada tanggal 13 April 1971 Sales and Service Agreemant antara PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin dengan Caterpillar For East Ltd. Dan sejak itu setiap tanggal 13 April diperingati sebagai Hari Ulang Tahun PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin.  
 
PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin pindah lokasi ke Jalan A. Yani Km 3,5 Banjarmasin hingga sekarang di bawah pimpinan Akbar Saleh. Penggunaan nama Trakindo Cat yang tertulis pada bagian depan atas gedung perusahaan merupakan logo atau inisial dari perusahaan sedangkan nama perusahaan tetap Trakindo Utama Cabang Banjarnasin.

Kami ditempatkan pada divisi Service selama magang di perusahaan tersebut. Ini adalah kali pertamanya kami memasuki dunia kerja dalam jenjang kuliah D3 di Politeknik Negeri Banjarmasin.  Menjadi suatu pengalaman yang sangat-sangat berharga untuk kami. Banyak sekali pengetahuan dan pembelajaran yang kami petik dari magang yang cukup singkat itu.

Bertemu dengan orang-orang baru, yang tentunya jauh lebih tua daripada kami merupakan tantangan tersendiri pada awalnya, namun tidak cukup lama kami sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja. Teman-teman kerja yang sangat seru, ramai, baik sekali, dan memberikan kami masukan serta ilmu-ilmu yang mungkin tidak akan saya dapat dalam pendidikan. Sungguh sebuah kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga yang kami miliki. 
Banyak rasa terimakasih yang mungkin tidak bisa kami sampaikan kepada semua rekan-rekan kerja yang sudah banyak membantu kami dan membimbing kami selama di PT. Trakindo Utama cabang Banjarmasin. Karena mereka kami bisa mendapatkan banyak sekali pengalaman dan ilmu.


 

2 komentar:

  1. Syirik.. naudzubillah min zalik

    BalasHapus
  2. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id


    BalasHapus